Pages

Kamis, 13 Agustus 2015

kata siapa Arab Saudi ''enggak'' bantu Palestina ???

Kita dapat lihat sumbangsih kerajaan Arab terhadap negeri-negeri islam. Banyak orang yang menyangka Arab Saudi tidak memiliki peran terhadap pa;estina. Entah mengapa kantor berita tidak memberitakan kebaikan-kebaikan Arab Saudi kepada Palestina. Padahal kerajaan Arab Saudi sejak pemerintagab Raja Abdul Aziz bin Abdurrahman sangat memiliki perhatian terhadap palestina dan telah melakukan banyak hal. Persaksian atas ini muncul dari salah seorang warga palestina sendiri.



Sebuah tulisan yang ditulis di Jamiah Islamiyah di Gazza oleh mustofa syaain, dan Abdul Jamal Al Harrani, tentang upaya Saudi terhadap konflik Palestina telah menjadi saksi atas itu semua. Dalam buku itu penulis menyebutkan sebagai berikut “ Kerjaan Arab Saudi dari Raja, pemerintahan dan rakyatnya telah melakukan pengorbanan yang tida kecil. Dalam upayanya menyumbangkan materi maupun personel perang bersama tentara mesir melawan yahudi

Raja Faishal bin Abdul Aziz pun pernah berpidato di depan para pemimpin Negara islam menunjukan betapa empatinya yang beliau miliki untuk Palesina, “tekah dilakukan berbagai usaha untuk segera menyelesaikan masalah Palestina termasuk menghubungi negara-negara besar. Akan tetapi sampai hari ini upaya ini tidak menampakan hasil. Maka kami serukan jihad bagi seluruh kaum muslimin di dunia untuk melawan yahudi. Maka tidak ada jalan lain untuk membela rakyat palestina kecuali dengan jihad fi sabilllah. Dan jika Allah belum mengabulkan seruan jihad ini, maka semoga Allah mewafatkanku dalam waktu yang dekat”