Pages

Sabtu, 18 Mei 2013

Di Fast and Furious 6, Joe Taslim Boleh Pakai Bahasa Indonesia

Joe Taslim adalah salah satu nama yang cukup menyita perhatian publik perfilman Indonesia karena berhasil menjadi salah satu pemain fil Fast and Furious 6. Ternyata ada hal menarik dalam sebuah adegan yang diperankan Joe Taslim dalam film tersebut. Sutradara Justin Lin mengijinkan Joe untuk menggunakan bahasa Indonesia di salah satu adegan. Tentu saja hal ini membuat pria tampan ini senang sekaligus bersyukur bisa memperkenalkan bahasa Indonesia di film Universal Studios tersebut.

Joe Taslim
Joe Taslim
“Awalnya saya berpikir saya masuk ke dalam ‘Fast and Furious’ ini mewakili orang Jepang, China, Hong Kong, Korea atau apapun. Saya mikir, wah jadi saya gak mungkin nih jadi orang Indonesia,” kata Joe usai press screening film di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei. “Tapi saat syuting saya bertanya pada Justin, boleh nggak saya pakai bahasa Indonesia? Boleh, pasti itu karakter kamu orang Indonesia, katanya. Wah saya seneng banget.”
Uniknya sebelum syuting sekuel film yang menceritakan adu balap mobil jalanan itu, Justin selaku sutradara memberi kebebasan untuk memakai bahasa masing-masing. Akhirnya Joe pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. ”Setelah ditambahi dialog satu scene khusus itu, karena muka saya Asia banget, saya mewakili Asia tapi saya dari Indonesia. Jadi saya berterima kasih juga sama Justin yang sefleksibel dan se-open itu untuk membawa jati diri negara saya pada film ini. Lebih keren jadinya,” pungkasnya.